Dasar-dasar Turbin Angin

Dasar-dasar Turbin Angin Blower Vent Perangkat ini berputar untuk mengeluarkan udara panas di musim kemarau dan udara lembab di musim dingin. Mereka biasanya terletak di loteng, wuwungan, Plafon Bangunan, hanya menggunakan perbedaan angin dan tekanan sebagai sumber tenaga mereka. Ventilasi turbin angin berkisar diiklankan untuk menawarkan Penghematan energi dan kenyamanan dengan biaya di muka rendah dibanding alat sirkulasi atau bahan penahan panas lainnya yang bila ditinjau kembali efektifitasnya tidak sampai 50% dari fungsi Kipas blower vent. Baling-baling kipas dibentuk untuk memungkinkan kemampuan menangkap angin maksimal, menghasilkan rotasi daya hisap pada kecepatan angin minimal 2mph. Instalasi umumnya dilakukan pada titik tertinggi di atap bangunan dan relatif sederhana dengan masing-masing perangkat biasanya dipasang sesuai dengan instruksi Tehknik pemasangan yang benar. Mereka dipasang secara eksternal. 

Isolasi Lapisan penahan panas

new exhaust fan, industrial fan, kipas ventilator


Sekalipun Anda menambahkan berlapis-lapis isolasi pada bagian atap bangunan, faktanya isolasi tak hanya mencegah panas dalam ruangan, tetapi berfungsi juga sebagai perangkap panas. Akhirnya, udara panas itu tidak lari ke mana-mana, malah kembali lagi ke dalam ruangan.  Jelaslah bahwa isolasi hanya menunda perpindahan panas dari rongga atap ke ruangan di bawahnya dalam waktu singkat. Namun, isolasi tidak memungkinkan terjadinya pertukaran udara panas dengan udara yang lebih segar.
Di sinilah Anda memerlukan turbin ventilator untuk membuat sirkulasi udara dalam bangunan Anda lebih lancar. Turbin ventilator O-matic® menawarkan sistem ventilator yang tepat guna, sehingga dapat meningkatkan kualitas udara dalam bangunan Anda. Kabar baiknya, ventilator ini menggunakan tenaga angin. Tentu hal ini membuat Anda bisa menekan biaya operasional bangunan karena lebih hemat listrik.
Cara kerja kipas angin atap ini cukup sederhana. Angin yang bersinggungan dengan sirip turbin membuat turbin berputar, dan memproduksi vakum parsial pada turbin. Vakum inilah yang menarik udara panas dari dalam bangunan terus naik ke atap. Perbedaan tekanan udara di luar dan dalam ruangan inilah yang memungkinkan pertukaran udara pun terjadi. Udara panas keluar, udara sejuk mengalir ke dalam bangunan.
Kipas angin atap ini dapat dipasang pada beragam material atap, mulai dari ubin, logam, baja, atau asbes, bahkan pada kemiringan atap 45°. Cara pasang turbin ventilator rumah pun tidak memakan waktu yang lama, apalagi jika dikerjakan oleh para tenaga yang ahli di bidangnya. Tidak hanya untuk rumah, turbin ventilator cocok digunakan di berbagai bangunan, seperti pabrik, gudang, industri, workshop, bengkel, dan gedung olahraga.
O-matic® juga hadir dengan empat pilihan material yang dapat Anda pilih sesuai bahan atap bangunan Anda. Desainnya yang ergonomis dan kokoh justru menjadikan turbin ventilator ini tetap terlihat menyatu dengan bangunan, tanpa mengabaikan unsur estetikanya. Jadi, pastikan O-matic® sebagai pilihan turbin ventilator terbaik untuk bangunan Anda. Soal harga, tak usah khawatir. Anda bisa mendapatkan turbin ventilator murah yang berkualitas dengan memilih produk O-matic®.




Komentar